Selasa, 05 Januari 2016

on Leave a Comment

Mengenal Fungsi Dari Jantung

 Mengenal Fungsi Dari Jantung

Mengenal Fungsi Dari Jantung >> Cari tahu fungsi jantung yang luar biasa untuk kelangsungan hidup manusia

Tentu setiap orang tahu akan organ yang satu ini yaitu jantung. Jantung adalah organ yang berongga yang mana terletak di pusat dada bagian kanan dan kiri yang mana masing maisng memiliki ruang sebelah atas.


Jantung melaksanakan fungsi tersebut dengan mengumpulkan darah yang kekurangan  oksigen dari seluruh tubuh dan memompanya ke dalam paru-paru, dimana darah  akan mengambil oksigen dan membuang karbondioksida; jantung kemudian mengumpulkan  darah yang kaya oksigen dari paru-paru dan memompanya ke jaringan di seluruh tubuh.

Ada Banyak Fungsi Dari Jantung Diantarnya : 

 

  1. PEMBULUH DARAH >> Keseluruhan sistem peredaran (sistem kardiovaskuler)  terdiri dari arteri,arteriola, kapiler, venula dan vena. Arteri (kuat dan lentur) membawa darah dari jantung dan menanggung tekanan darah yang paling tinggi. Kelenturannya membantu mempertahankan tekanan darah diantara denyut jantung. 
  2. Pasokan Darah ke jantung >>Tahukan anda bahwa otot jantung sendiri menerima sebagian dari sejumlah volume darah yang mengalir atrium dan ventrikel Sebagian besar darah mengalir ke dalam sirkulasi koroner pada saat jantung sedang mengendur diantara denyutnya (selama diastol ventrikuler).
Itulah sebagian fungsi dari jantung. Jantung yang sehat tentu adalah kewajiban setiap manusia selayaknya kita menjaga kesehatan jantung kita. Waspadai penyakit yang bisa menyerang jantung seperti sesak nafas,  Palpitasi (jantung berdebar debar ), jantung boco, jantung rematik dll


Itulah sedikit informasi yang bisa di bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat. 

Terimakasih untuk kunjunganya

0 komentar:

Posting Komentar